KPK Kembali Periksa Anggota Komisi Hukum DPR

KPK Kembali Periksa Anggota Komisi Hukum DPR

Headline

Kepala Bagian Informasi dan Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha – inilah.com

inilah.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa anggota Komisi III DPR (bidang hukum) dari Fraksi Partai Demokrat Dasrul Djabbar dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan alat Simulator SIM di Korps Lalu Lintas Polri.

“Iya diperiksa untuk kasus Simulator dengan tersangka DS,” ujar Kepala Bagian Informasi dan Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha, Kamis (7/3/2013) Dasrul telah memenuhi panggilan KPK. Namun, Ia tidak memberikan komentar apapun soal pemeriksaannya.

Selain Dasrul, lembaga anti korupsi ini juga memanggil tiga saksi lainnya. Mereka ialah, Mawang (staf ahli Alm Sutjipto), Wiwi (PNS Setjen DPR RI), dan Sudiyono (PNS Ditlantas Poda Metro Jaya).

Pemanggilan terhadap Dasrul ini menambah deretan daftar sejumlah anggota DPR yang dipanggil dalam kasus berbiaya Rp196,8 miliar. Sebelumnya, KPK juga pernah memanggil Anggota Komisi III lainnya seperti Bambang Soesatyo (F Golkar), Herman Heri (F PDIP), Azis Syamsyudin (F Golkar), dan Benny K Harman (F PD).

Adapun dalam pemeriksaan terhadap anggota legislatif ini bermula dari nyanyian mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. Menurut Nazar, Anggota Komisi III DPR ikut bermain dalam proyek ini. Meski ia hanya menyebut Azis Syamsudin, Bambang Soesatyo, dan Herman Heri, KPK menduga ada pihak-pihak lain yang ikut terlibat dalam kasus ini. [mvi]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Effendi Simbolon Unggul Sementara di Pilgub Sumut

    Effendi Simbolon Unggul Sementara di Pilgub Sumut

  • Teriaki Wasit, Valdes Dihukum Empat Laga

    Teriaki Wasit, Valdes Dihukum Empat Laga