KPK Diminta Usut Dugaan Keterlibatan Priyo

Kasus Pengadaan Alquran
KPK Diminta Usut Dugaan Keterlibatan Priyo

Headline

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso – Inilah.com

inilah.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta mengusut dugaan keterlibatan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso dalam kasus dugaan keterlibatan korupsi Alquran di Kementerian Agama.

Anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum, Ahmad Yani mengatakan, institusi tindak kejahatan korupsi harus mengungkap dugaan keterlibatan Ketua DPP Partai Golkar itu.

“KPK harus usut siapapun yang terlibat korupsi, termasuk pimpinan DPR (Priyo) harus ditindak,” tegas Yani di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (29/1/2013).

Menurut dia, institusi pimpinan Abraham Samad dkk itu tidak boleh pandang bulu dalam memberantas tindak kejahatan korupsi baik di eksekutif, legislatif, maupun yudikatif.

“Prinsipnya siapapun dengan semangat pemberantasan korupsi, kami harus mendukung pemerintah, KPK, untuk bersih-bersih,” ujarnya.

Sebelumnya, Pengadilan Tipikor Jakarta hari ini menggelar sidang kasus dugaan korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama. Dalam kasus ini, pengadilan tipikor menghadirkan terdakwa mantan anggota Komisi VIII DPR, Zulkarnaen Djabar, dan anaknya, Dendy Prasetya, selaku Direktur PT Karya Sinergi Alam Indonesia.

Dalam pembacaan berkas dakwaan, jaksa penuntut umum dari KPK menyebutkan jika Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso ikut menikmati fee dari proyek pengadaan Alquran tersebut. Besaran fee yang diterima adalah 3,5% dari total nilai anggaran Alquran sebesar Rp22 miliar. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Dahlan Tak Restui PMN ke Pegadaian dan PT Pos

    Dahlan Tak Restui PMN ke Pegadaian dan PT Pos

  • Menpora Ambil Alih Timnas?

    Menpora Ambil Alih Timnas?