KPK Diminta Ungkap Korupsi Lewat Anas

KPK Diminta Ungkap Korupsi Lewat Anas

Headline

mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. – Inilah.com/Ardhy Fernando

inilah.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak agar segera mengungkap kasus tindak kejahatan korupsi yang melibatkan para penguasa khususnya petinggi Partai Demokrat. Selain itu, KPK juga didesak agar menuntaskan kasus bailout Bank Century yang diduga melibatkan penguasa.

Desakan itu disampaikan Gerakan Masyarakat Anti Korupsi Jakarta (GMAKJ). Koordinator GMAKJ, Yeremi Tabunan menegaskan, aparat penegak hukum harus menjerat serta mengejar para kolega-kolega mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Menurutnya, beberapa kolega Anas diduga punya kepentingan dalam mengunakan tangan Anas dalam melancarkan segala kasus korupsinya.

“KPK, Kejaksaan dan Kepolisian sebaiknya bekerja bersunguh-sungguh dalam melihat kemungkinan kasus-kasus korupsi Anas yang masih terlindungi kelambu,” kata Yeremi, dalam keterangan pers, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Selain itu, dia juga mendesak agar aparat penegak hukum khususnya KPK, Kejaksaan dan Kepolisian segera mengungkap kasus skandal bailout Bank Century yang merugikan keuangan negara senilai Rp 6,7 triliun itu.

“Kami pun meminta aparat penegak hukum untuk menindaklanjuti informasi Anas mengenai jilid 1 dan jilid 2 selanjutnya untuk diselidki. Terutama kasus Century agar tidak menjadi informasi bingung,” tegasnya. [mes]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Bocah Tunanetra Ini Mampu Melihat Pemain Barcelona

    Bocah Tunanetra Ini Mampu Melihat Pemain Barcelona

  • Toyota Resmi Luncurkan Etios Valco di Indonesia

    Toyota Resmi Luncurkan Etios Valco di Indonesia