KPK Belum Sita 5 Mobil Luthfi, Kantor DPP PKS Dijaga Ketat

KPK Belum Sita 5 Mobil Luthfi, Kantor DPP PKS Dijaga Ketat

(Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta : PKS telah menyatakan bersedia menyerahkan 5 mobil bersegel merah milik mantan presidennya Luthfi Hasan Ishaaq kepada KPK. Namun, belum ada tanda-tanda KPK akan kembali mengeksekusi mobil-mobil itu.

Hingga Minggu pagi (12/5/2013), 5 mobil milik tersangka kasus suap impor daging sapi itu masih terparkir rapi di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simpatupang, Jakarta Selatan. Pantauan Liputan6.com, banyak mobil lalu lalang masuk dan keluar kantor DPP PKS sejak pagi.

Sementara itu, penjagaan markas PKS itu masih ketat. Wartawan tidak diperbolehkan masuk ke dalam kantor DPP PKS. Sebuah tenda berukuran 10×3 meter lengkap dengan kursi yang diletakkan di bahu jalan depan kantor DPP PKS pun disediakan.

Sebelumnya, KPK gagal menyita Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner B 544 RFS, Volkswagen Carravelle B 948 RFS, Mazda CX9 B 2 MDF, dan Nissan Navara milik Luthfi. PKS menuding upaya penyitaan beberapa waktu lalu itu menyalahi aturan.

Namun PKS membantah adanya upaya menghalang-halangi eksekusi oleh KPK itu. “Intinya, kalau memang itu terkait silakan saja disita dalam proses dan kepentingan hukum. Dengan harapan, harus sesuai syarat formal surat-menyurat,” kata Kuasa Hukum PKS Zainuddin Paru, Jumat 10 Mei lalu.

Hal yang sama pun diutarakan Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf. “Orang saja kami serahkan, apalagi mobil,” ucap Muzzammil, Sabtu 11 Mei kemarin. (Ndy)

news.liputan6.com