KPK belum Agendakan Periksa Ibas

KPK belum Agendakan Periksa Ibas

Headline

Juru Bicara (Jubir) KPK, Johan Budi SP dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas – inilah.com

inilah.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum berencana memeriksa putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, terkait dugaan menerima aliran dana kasus Hambalang.

“Sampai hari ini tidak ada rencana,” ujar Juru Bicara (Jubir) KPK, Johan Budi SP, di Jakarta, Selasa (5/3/2013).

KPK beralasan hingga saat ini belum memerlukan keterangan dari sekjen Partai Demokrat itu terkait kasus tersebut.

Seperti diketahui, nama Ibas disebut-sebut mendapatkan uang dari PT Anugerah Nusantara, perusahaan milik M Nazaruddin. Nama Ibas tertera di dokumen yang diduga milik direktur keuangan PT Anugerah, Yulianis.

Dokumen ini beredar di kalangan wartawan. Dari dokumen yang diduga merupakan rekap data keuangan PT Anugerah Nusantara, Ibas disebut menerima uang hingga Rp3,6 miliar.

Aliran dana dari PT Anugerah Nusantara ke Ibas dilakukan melalui empat kali pengiriman. Pertama, pada 29 April 2010. Ibas menerima kiriman uang sebanyak dua kali yakni US$ 500.000 dan US$ 100.000.

Kedua, pada 30 April 2010 Ibas menerima dua kali pengiriman uang dari PT Anugrah Nusantara sebesar US$ 200.000 dan US$ 100.000.

Sebelumnya, Ibas membantah isu tersebut. Menurut Ibas, informasi yang bergulir seperti lagu lama yang kembali dimainkan. “Ini seperti lagu lama yang diulang-ulang, sehingga saya terpaksa harus mengulangi dan menegaskan kembali bahwa saya tidak mengetahui apa pun terkait dengan tudingan tersebut,” ujar Ibas beberapa waktu lalu. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Ingat! Jokowi Gubernur DKI bukan Gubernur PDIP

    Ingat! Jokowi Gubernur DKI bukan Gubernur PDIP

  • Jabatan Karen Sebagai Dirut Pertamina Diperpanjang

    Jabatan Karen Sebagai Dirut Pertamina Diperpanjang