Komite Etik KPK Juga Bakal Periksa Syarif Hasan

Komite Etik KPK Juga Bakal Periksa Syarif Hasan

Headline

Syarif Hasan – Inilah.com

inilah.com, Jakarta – Pengusutan dugaan bocornya dokumen yang diduga Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) atas nama Anas Urbaningrum sebagai tersangka gratifikasi proyek Hambalang menyentuh level Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarif Hasan yang juga politisi Partai Demokrat akan diperiksa Komite Etik. “Kita undang Syarif Hasan untuk hadir dan memberikan keterangan. Informasinya akan datang besok, tapi kabarnya ada perubahan. Kita tunggu,” kata Ketua Komite Etik Anies Baswedan, Kamis (7/3/2013).

Komite Etik membutuhkan keterangan Syarif Hasan. Karena ada sebuah pernyataan politisi Partai Demokrat itu di media yang mengaku sudah mendapatkan informasi Anas telah berstatus tersangka.

“Jadi kalau Anda perhatikan Kamis 7 Februari 2013 malam, ada pernyataan yang dimuat di media online yang menyatakan sudah mendapatkan informasi bahwa AU sudah berstatus tersangka. Padahal itu Kamis malam dan dokumen yang beredar itu Jumat atau Sabtu,” ujar Anies.

Karenanya, Rektor Universitas Paramadina Jakarta itu mengatakan, keterangan suami Anggota Komisi VIII DPR Fraksi PD Ingrid Kansil itu akan divalidasi. “Kita menunggu kehadiran sumber ini untuk hadir,” tegasnya. [tjs]

Rekomendasi Untuk Anda



  • “Modric Calon Bintang Madrid”

  • Hukuman Berakhir, Diego Siap Bela Timnas

    Hukuman Berakhir, Diego Siap Bela Timnas