Komisi III Penasaran Rekening Gendut Temuan PPATK

Komisi III Penasaran Rekening Gendut Temuan PPATK

Headline

Ketua PPATK M. Yusuf – inilah.com/Ardhy Fernando

inilah.com, Jakarta – Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), beberapa waktu lalu, menemukan rekening mencurigakan milik anggota DPR. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai temuan KPK itu, Komisi III DPR memanggil PPATK guna meminta penjelasan.

“Pemanggilan kali ini di Komisi III DPR untuk menanyakan tindak lanjut temuan PPATK, kemudian hambatan-hambatan yang dialami PPATK,” kata Ketua PPATK M. Yusuf, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (28/1/2013).

Namun, dia menepis pemanggilan kali ini tidak spesifik untuk membahas temuan rekening gendut oknum anggota Badan Anggaran DPR oleh PPATK. “Nanti kita lihat saja, sepertinya tidak spesifik seperti itu,” bantahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PPATK merilis bukan hanya anggota komisi X DPR Fraksi Partai Demokrat di DPR Angelina Sondakh saja yang memiliki rekening gendut. Tapi, kata Yusuf, ada 18 nama lain di Banggar DPR yang memiliki rekening serupa dan mencurigakan. PPATK mencatat adanya harta Angie senilai Rp33 miliar.

Jumlah itu tidak semua tercatat di transaksi perbankan. “Ada lebih banyaklagi, yang jelas kami kirim ke KPK 18 nama khusus dari Banggar, di luar itu juga ada,” kata M. Yusuf.

Lantas bagaimana perkembangannya sekarang? Yusuf menjelaskan, temuan dugaan rekening gendut milik anggota Banggar DPR itu sekarang sudah ditangani KPK. “Prosesnya sudah berjalan,” tegasnya. [tjs]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Cuaca Pengaruhi Minat Pasar untuk Investasi

    Cuaca Pengaruhi Minat Pasar untuk Investasi

  • Astra Agro Jual CPO Capai 1,42 Juta Ton

    Astra Agro Jual CPO Capai 1,42 Juta Ton