Kinerja Menteri dari Demokrat Terburuk

Hasil Survei LSI
Kinerja Menteri dari Demokrat Terburuk

Headline

inilah.com/ilustrasi

inilah.com, Jakarta – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menilai kinerja para menteri dari Partai Demokrat adalah yang terburuk dibandingkan dengan partai-partai koalisi lainnya.

Penilaian dari hasil survei itu menempatkan pada pemahaman publik bahwa kinerja menteri-menteri yang berasal dari Partai Demokrat tidak memuaskan.

Sebanyak 42,56% publik menilai tidak puas terhadap kerja menteri dari Partai Demokrat. Diurutan selanjutnya, publik tidak puas dengan kinerja menteri dari PPP dengan 40,06%, PKB 39,65%, menteri PAN 38,21%, dan 35,81% terhadap menteri dari Partai Golkar.

Urutan terakhir ketidakpuasan publik terhadap kinerja pemerintah adalah para menteri dari PKS yaitu sebesar 32,56%.

“Rata-rata kurang dari 30% kepuasan pemilih partai oposisi terhadap kinerja kabinet. PKS diurutan terakhir,” kata peneliti LSI, Ardian Sopa, di Kantor LSI Jakarta, Selasa (29/1/2013).

Untuk partai oposisi, hampir berbanding terbalik dengan partai-partai oposisi. Publik menilai tidak puas terhadap PDIP hanya 27,69%. Untuk Partai Hanura, ketidakpuasan publik mencapai 28,88%, sementara Gerindra 27,33%.

Yang menarik, LSI juga memasukkan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Walau belum memberikan kontribusi mengingat Partai NasDem baru dinyatakan lolos dan belum melakukan apa-apa, tetapi ketidakpuasan publik mencapai 31,7%. Ini tentu angka yang tinggi dibandingkan dengan
partai oposisi yang lainnya. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • LPS Tak Jamin Semua Penempatan Dana Haji di Bank

    LPS Tak Jamin Semua Penempatan Dana Haji di Bank

  • Pamor iPhone di Asia Mulai Meredup

    Pamor iPhone di Asia Mulai Meredup