Khofifah Dekati PDIP dan Golkar


Khofifah Dekati PDIP dan Golkar - Diusung PKB dan Partai Non Parlemen - calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat Harlah Muslimat NU ke 67 di Ponorogo

calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat Harlah Muslimat NU ke 67 di Ponorogo(Foto: ARSO-LICOM)

LENSAINDONESIA.COM: Kandidat calon cubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah memiliki strategi untuk menghadapi rival kuannya Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) dalam Pilgub 29 Agustus mendatang.

Stategi “Kapal Selam”. Begitu Khofifah mengibaratkan partai pendukungnya yang sudah bergerak secara diam-diam namun pasti.

Baca juga: DPW PKB Jatim Minta DPP Review Keputusan Dukung Khofifah dan Khofifah Komentari Munculnya Spanduk KASIH di Jalan Utama Surabaya

“Kapalnya sudah siap untuk berlayar. Bahwa nanti jika di tengah perjalanan ada tambahan kendaraan ya Alhamdulliah,” kata dia usai Harlah Muslimat NU ke 67 dan Jalin Silahturahmi Pimpinan NU beserta Banom se-Korda Madiun di Tambak Kemangi Resort, Ponorogo, Selasa (12/03/2013).

Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan era Presiden Abdurahman Wahid itu siap maju sebagai bakal calon gubernur Jatim dengan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan sejumlah partai non-parlemen.

Ketau PP Muslimat NU ini menjelaskan, disebut strategi kapal selam, karena timnya tidak hanya bekerja di atas permukaan melainkan juga di bawah. Namun, dalam perjalanan menuju Jatim 1, pihaknya akan lebih banyak bekerja di bawah.

“Selain telah mempersiapkan strategi kapal selam,kita juga terus menambah sekoci-sekoci dan itu terus kita lakukan,” paparnya diplomatis.

Menurutnya, pertarungan Pilgub Jatim tahun ini dengan lima tahun silam jelas berbeda. Sehingga, alumnus Universitas Airlangga yang juga ikut dalam pilgub sebelumnya, harus menciptakan infrastruktur dengan baik agar tidak mengulang kekalahan. Misalnya, dengan menyiapkan tim yang loyal untuk pemenangan.

Khofifah juga mengaku telah membangun komunikasi dengan beberapa partai diantaranya, PDIP juga Golkar. “Sekarang ini rekomendasi dari PKB dan non parlemen sudah cukup bagi saya untuk berlayar,” tukasnya.

Mantan Cagub Jatim 2009 pasangan Mudjiono ini mengkalim, dukungan terhadap dirinya saat ini terus bertambah. Bahkan jumlahnya akan semakin banyak. “Insya Alloh sudah cukup aman pada 16,48 persen. Dan sekarang yang berproses lagi 7,5 persen dalam 5 hari terakhir ini. Saya rasa progresnya bagus, Insya Alloh ada jalan,” imbuhnya optimis.@arso

Berita Terkait: