Kastorius: Ibas Tak Langgar Pakta Integritas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Departemen Luar Negeri DPP Partai Demokrat, Kastorius Sinaga berpendapat pengunduran diri Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dari DPR bukan karena melanggar pakta integritas Demokrat.

“Tidak. Tampaknya tak ada yang dilanggar oleh Ibas terhadap pakta integritas. Ditambah lagi penanda tanganan pakta integritas oleh DPP, baru dilakukan tanggal 13 Februari, Dinamika yang tinggi di partai saat ini sangat membutuhkan waktu dan perhatian yg tinggi dari sekjen,” seloroh Kastorius saat berbincang dengan ROL, Kamis (14/2).

Sekjen Partai Demokrat itu mundur setelah kepergok wartawan menandatangani absen sidang paripurna tanpa mengikuti jalannya rapat paripurna, Selasa (12/2) kemarin. Kastorius menyebut pengunduran diri Ibas bukan karena gaya absensi Ibas tersebut.

“Saya kira tidak. Mundurnya Ibas berhubungan dengan tujuan untuk fokus di dalam menjalankan tugas sekjen,” sebut Kastorius.

Karenanya, Kastorius meminta insiden absensi Ibas kemarin tidak perlu dibesar-besarkan. “Dan tak berhubungan dengan langkah pengunduran diri tersebut,” seloroh Kastorius.