Kader Kemarin Sore Jangan Mimpi Pimpin Demokrat

Kader Kemarin Sore Jangan Mimpi Pimpin Demokrat

Headline

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua – Inilah.com

inilah.com, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua memastikan calon ketua umum Partai Demokrat adalah kader yang sudah berjuang lama dengan partai Demokrat, bukan kader yang baru berjaket biru.

“Calon yang nanti akan mengisi jabatan ketua umum Partai Demokrat adalah mereka yang sudah harus mendalami kultur partai ini secara utuh. Dan itu lebih mudah dilakukan oleh kader yang sudah terbina selama 10 tahun atau seumur dengan usianya partai,” ujar Max Sopacua di Jakarta, Senin (11/3/2013).

Menurutnya, calon ketua umum Partai Demokrat haruslah kader yang sudah berjuang sejak awal dengan partai. Namun jika nantinya ada kader baru yang tiba-tiba masuk sebagai kandidat calon ketua umum maka hal itu akan merusak jenjang karier kader di Partai Demokrat.

“Alangkah sedihnya kalau Partai Demokrat yang disebut partai kader masih mencari pemimpin yang nonkader. Seperti apa yang disampaikan ketua wanbin, jangan baru kenakan jaket biru terus mau menjadi pemimpin,” tegasnya.

Max mengatakan, pemilihan kader senior untuk menjadi calon ketua umum dilakukan agar seluruh aspirasi kader daerah terakomodasi lewat calon ketua umum tersebut. Sebab kader baru belum dikenal secara intents oleh seluruh kader.

“Mengakomodir calon nonkader bisa saja terjadi, apabila Partai Demokrat yang sudah berusia 11 tahun ini tidak mampu menghasilkan pemimpin yang berasal dari kader partai, semantara Partai Demokrat adalah partai kader,” tandasnya.

Sebelumnya, nama-nama calon ketua umum Partai Demokrat sudah mulai muncul menjelang Kongres Luar Biasa (KLB). Nama dari eksternal yang muncul adalah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. Sedangkan nama internal ada nama Marzuki Alie, Syarief Hasan, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). [tjs]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Toyota Resmi Luncurkan Etios Valco di Indonesia

    Toyota Resmi Luncurkan Etios Valco di Indonesia

  • Dua Kali Kalah, Inter Goyah

    Dua Kali Kalah, Inter Goyah