Kader Demokrat Kebanjiran Dukungan dan Keluhan

JAKARTA – Politisi Partai Demokrat Roestanto Wahidin mengaku dirinya tidak sia-sia mendirikan dua rumah aspirasi di daerah pemilihannya. Pasalnya, di rumah aspirasi yang didirikan di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat Jabar itu, dirinya terus kebanjiran keluhan dan dukungan masyarakat terkait program yang dilakukan pemerintah.

"Mereka rata-rata yang datang ada yang memberikan keluhan, mengajukan aspirasi dan juga memberikan dukungan. Bahkan ada juga yang kasih laporan bilamana ada program-program pemerintah yang saya kawal dicatut oleh oknum-oknum," tegasnya.

Dia mengatakan, memang itulah tujuannya mendirikan rumah aspirasi. Yakni untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di Bandung. "Tentunya dua rumah aspirasi yang saya dirikan itu agar masyarakat bisa dekat dengan kita terutama kepada Partai Demokrat. Karena tidak setiap hari saya mengunjungi dua wilayah tersebut. Jadi sebagai alternatif mereka yang ingin bertemu dan mengajukan aspirasinya bisa datang kerumah aspirasi yang saya dirikan," ujar Roestanto kepada wartawan di Jakarta.

Ternyata selain mendirikan rumah aspirasi kesibukan lain dirinya juga mencoba memberikan pemikirannya dalam bentuk tulisan buku. Kata Roestanto, buku yang sudah dikerjakannya itu berjudul Potret Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Indonesia. "Insyaalah buku dua dalam tahap proses," katanya singkat.

Alasanya mengenai PPIP kata dia program tersebut benar-benar dapat dirasakan langsung rakyat Pedesaan. "Jadi saya harapkan masyarakat juga bisa memahami seperti apa program-program pemerinta yang sudah berjalan baik PPIP dan program rumah layak huni," ujarnya. (mas/jpnn)