free web stats

example banner

Jokowi Ingin Waduk Ria Rio Seperti Waduk Pluit

TEMPO.CO, Jakarta – JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, dia berencana mengubah bantaran Waduk Ria Rio, Pulo Gadung, Jakarta Timur, menjadi seperti bantaran Waduk Pluit, Jakarta Utara saat ini. “Sama kayak sini (Waduk Pluit), nanti di kanan kiri juga akan dibuat taman,” ujar Jokowi usai peresmian taman Waduk Pluit, Sabtu, 17 Agustus 2013. 

Waduk Pluit sendiri baru berubah. Lima hektar dari waduk seluas 20 hektar itu kini sudah menjadi taman. Jokowi menyebut, nantinya di Waduk Riario, pengerjaan taman akan dilakukan di sebelah barat dan selatan dulu. Dari situ, barulah dikembangkan ke daerah lain. 

Menurutnya pula, berdasarkan desain waduk, Ria Rio akan mirip seperti taman-taman di Singapura. Jokowi berjanji tak akan ada bangunan beton atau hotel di situ. 

“Itu waduk untuk ruang terbuka hijau, resapan air, publik space (ruang publik), dan rekreasi gratis,” kata sang gubernur. Penataan Ria Rio akan dikerjakan oleh BUMD DKI, PT. Jakarta Propertindo. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan dana sekitar Rp. 800 miliar untuk persiapan pembangunan Waduk Ria Rio. Namun, saat ini pemerintah masih menginventarisasi lahan yang bisa dibebaskan di waduk yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakaarta Timur tersebut.


ISTMAN MP 

Berita Lainnya: 

Pembebasan Lahan Waduk Ria Rio Butuh Rp 800 Miliar

Jokowi Evaluasi Jalan di Lintasan Kereta

Tertibkan Tenabang, Jokowi Tidak Perlu Didewakan

Peringati HUT RI, Ini Pesan Jokowi


Google.co.id

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below