JK akui Ketokohan Cagub Golkar Akibatkan Kalah di Pemilukada Jabar

Sekarang, Pilih Tokoh Bukan Partai

Editor: Joko Irianto | Rabu, 27 Februari 2013 07:11 WIB, 2 menit yang lalu



JK akui Ketokohan Cagub Golkar Akibatkan Kalah di Pemilukada Jabar - Sekarang, Pilih Tokoh Bukan Partai - Ketokohan Yance-Tatang kalah telak oleh artis Deddy 'Sossis' Mizwar, Rieke dan Dede Yusuf.

Ketokohan Yance-Tatang kalah telak oleh artis Deddy ‘Sossis’ Mizwar, Rieke dan Dede Yusuf.(Foto: ist.)

LENSAINDONESIA.COM: Buruknya hasil performa partai Golkar dalam mengusung pasangan Cagub/Cawagub di Pemilukada Jabar, Yance dan Tatang, tidaklah menjadi ukuran kekuatan Partai Golkar di Jawa Barat.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini menilai bahwa buruknya hasil pemilukada karena ketokohan Yance yang masih kurang di Jawa Barat.

Baca juga: Pede Menang Pilkada, Aher Janji Bangun Jabar Gemah Ripah Loh Jinahi dan Dede Yusuf, Calon Demokrat yang Kesekian Kali Kalah

“Pilkada itu bersifat ketokohan. Kalau sudah masuk Pilkada, tidak lagi masuk simbol-simbol partai. Lebih menekankan ketokohan. Orang pilihnya tokoh, bukan partai. Legislatif baru pilih partai bukan orang,” ujarnya, politisi gaek ini usai menjadi pembicara di acara Balai Sidang UI, Depok, Jawa Barat.

Pria yang baru saja mendapatkan gelar honoris kausa ini menekankan bahwa ketokohan merupakan akibat dari ketokohan Yance di Jabar, bukan karena mesin politik. Ia mengakui bahwa Yance belum begitu terkenal di Jabar meskipun Yance sudah dikenal di daerah Indramayu.

“Di Indramayu iya, tapi di Jabar kurang,” lugasnya.

Seperti diketahui, pasangan politik Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Golkar, Yance-Tatang, mengalami kekalahan yang cukup telak dalam Pemilukada Jabar saat ini. Bersaing dengan keempat calon lain, pasangan ini kalah dalam penghitungan quick count di Berbagai lembaga survei. Kini, Yance-Tatang berada di posisi keempat sesudah Dede-Lex.

Saat ini, pasangan Aher-Deddy masih menguasai hasil quick count di dalam Pemilukada Jabar.@pratama

Berita Terkait: