Isu-isu yang Dibahas dalam Pertemuan Majelis Syuro PKS

Isu-isu yang Dibahas dalam Pertemuan Majelis Syuro PKS
Minggu, 12 Mei 2013 , 15:38:00 WIB

Laporan: Widya Victoria

RMOL. Pembicaraan dalam pertemuan para anggota majelis syuro Partai Keadilan Sejahtera Sabtu (11/5) malam, lebih diarahkan pada rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi yang disertai pembagian bantuan langsung tunai (BLT) jilid dua.

Disamping isu terkini lainnya seperti upaya penyitaan lima unit mobil di kantor DPP PKS oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua Bidang Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Mardani Ali Sera mengatakan, banyak peserta Majelis Syuro menyayangkan pemerintah yang tidak memanfaatkan momentum situasi ekonomi yang positif di akhir tahun 2012 dan awal 2013 untuk menaikkan harga BBM.

“Saat ini, rakyat akan menghadapi masa liburan dan masuk sekolah yang diikuti puasa dan lebaran, pasti (kenaikan BBM) akan sangat memberatkan rakyat,” jelas Mardani melalui siaran pers kepada Rakyat Merdeka Online, Minggu (12/5) siang.

Sementara BLSM, ujar Mardani, dalam penilaian PKS sangat politis dan tidak memberikan solusi jangka panjang. Tidak jelasnya kebijakan energi nasional dalam sembilan tahun ini menyebabkan rakyat harus menanggung beban yang berat.

“Kenaikan harga BBM hanya akan memicu inflasi dan kenaikan harga yang tidak terkendali, saat itu terjadi, BLSM cuma jadi program pencitraan penguasa kepada rakyatnya,” ujar Mardani menggambarkan suasana diskusi di rapat MS.

Sementara itu, peserta MS PKS juga menyoroti kekerasan yang kerap terjadi sebagai kelemahan yang harus segera diatasi oleh pemerintah dengan aparat keamanannya. Untuk itu diperlukan dialog yang konstruktif dari pemerintah bersama berbagai elemen masyarakat untuk mengikat lagi tali silaturahim sosial yang tercerai berai belakangan ini.[wid]