Istri Hary Tanoe, Krisdayanti dan Meriam Bellina Resmi Gabung Hanura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Setelah bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo, kini giliran istrinya Liliana Tanoesoedibjo, Krisdayanti dan Meriam Bellina bergabung di Partai Hanura.

Pengukuhan secara resmi dilakukan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Ke-1 Srikandi Hanura di Hotel Royal, Jakarta, Jumat (8/3). Srikandi Hanura sendiri adalah sayap politik Hanura untuk kader perempuan. Liliana diangkat menjadi Ketua Dewan Kehormatan DPP Srikandi Hanura, Krisdayanti dan Meriam Belina sebagai  Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Srikandi Hanura.

Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto mengungkapkan bahwa pada  jaman dahulu  wanita selalu dijadikan sekedar pelengkap dan ditempatkan dibelakang dapur. “Namun Partai Hanura sejak awal berdiri senantiasa menyadari bahwa semangat perempuan adalah luar biasa dalam perjuangan Hanura, maka kami selalu menempatkan peran perempuan sama dengan laki-laki,” Ujarnya.

Wiranto menegaskan bahwa Partai Hanura selalu berbicara kualitas. Tidak ada kecenderungan Partai Hanura membedakan laki-laki maupun perempuan dalam perjuangan memperbaiki negeri ini.

Sementara itu Liliana Tanoesoedibjo merasa optimis dengan bergabungnya dengan Srikandi Hanura akan mampu berbuat lebih banyak untuk rakyat. Liliana menyatakan kesiapannya untuk berjuang semaksimal mungkin dengan berlandaskan hati nurani dalam menjalankan program Srikandi Hanura tersebut