Informasi Anas Membuat Timwas Century Sumringah

Metrotvnews.com, Jakarta: Timwas kasus bailout Bank Century akan mengejar target untuk menyelesaikan kasus yang diduga telah merugikan negara sebesar Rp6,7 triliun tersebut.

Optimisme timwas untuk mengejar target semakin mencuat setelah menemui Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dikediamannya, Senin (4/3).

“Insya Allah, timwas punya target (kasus) Century harus selesai pada tahun ini. Tapi jangan lupa janji pimpinan KPK (menyelesaikan) tahun lalu. Ini sekarang sudah ada tersangka, tapi saat ini pemeriksaan tersangka belum dilakukan. Jadi tahun ini betul-betul harus diselesaikan,” kata ketua tim kecil timwas kasus bank Century Fahri Hamzah, Senin (4/3).

Fahri mengungkapkan, Anas sangat mendukung penyelesaiaan kasus Century. “Beliau (Anas) sangat concern agar kasus Century diungkap secara tuntas, karena beliau dulu anggota pansus Century, ini juga bagian pekerjaan beliau dulu,” katanya.

Anas juga mengaku menghadapi tekanan yang berat saat ini. “Beliau (Anas) bersedia jika diundang timwas (ke DPR). Tapi sekarang beliau ingin konsentrasi dengan yang sedang dihadapi karena tekanan yang dihadapi memang berat,” kata Fahri.

Fahri mengingatkan, peran langsung Anas dalam pansus Century sangat besar. Sehingga informasi yang dimilikinya bernilai sangat penting.

“Banyak sekali yang penting, dan jangan lupa beliau berperan langsung pada pansus. Dia juga ketua partai, anggota parpol besar,” kata Fahri.

Fahri dan anggota timwas lain yang berkunjung ke rumah Anas tidak bisa mengungkapkan detail dari hasil pertemuan yang dilakukan.

“Kami tidak bisa mengungkapkan kapan beliau dipanggil (timwas) dan detail yang dibicarakan. Tapi ada info yang penting, info yang sangat baik yang kami butuhkan,” kata Fahri. (Donny Andhika AM/Win)