Ignatius: Calon Ketum Demokrat Jangan yang Pernah Disebut Kasus Korupsi

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ignatius Mulyono berharap calon ketua umum (caketum) yang bertanding di Kongres Luar Biasa jangan orang yang pernah disebut dalam kasus korupsi.

“Yang jelas kita harapkan jangan yang pernah disebut terlibat dalam kasus korupsi. Karena kalau terbongkar,  (Demokrat) akan malu dan nyungsep (lagi),” kata Ignatius kepada Metrotvnews.com, Selasa (12/3).

Menurut Ignatius, caketum PD di KLB sebaiknya dari internal. Kader PD pun banyak yang bagus dan masih bersih. Demokrat sendiri adalah partai kader sehingga sebaiknya dipimpin oleh internal sendiri.

“Tidak asing dan sudah terukur pengabdiannya. Itu memberi kemungkian lebih baik,” kata Ketua Badan Legislatif DPR ini.

Ignatius memberi contoh nama seperti Wakil Ketua Dewan Pembina PD Marzuki Alie, anggota Dewan Pembina Syarif Hasan, Sekretaris Majelis Tinggi Jero Wacik dan anggota Dewan Kehormatan EE Mangindaan sebagai kader yang pantas masuk bursa calon.

“Kalau umpanyanya beliau betul-beul meyakinkan, bisa lepas jabatan gak apa-apa. Kalau perlu kita carikan yang bisa jadi Ketua DPR atau yang menggantikan di posisi menteri,” jelas dia.

Ia pun berharap, Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk 1-3 orang kader untuk dipilih di KLB. Supaya jalannya KLB tetap kondusif dan tidak menimbulkan gonjang-ganjing.

“Ya kalau menurut saya memang partai ini harus diselamatkan. Karena apapun PD kepunyaan bangsa kita. Dengan KLB faksi-faksi harus dihindarkan. Kalau tetap ada menjadi kerapuhan PD,” tandasnya. (Andhini/Adf)

Editor: Asnawi Khaddaf