Ical Sindir Pihak yang Campurkan Hukum dan Politik

Ical Sindir Pihak yang Campurkan Hukum dan Politik

Headline

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) – Inilah.com/Ardhy Fernando

inilah.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menyindir pihak-pihak lain yang membuat ricuh suasana politik di dalam negeri. Tanpa menunjuk hidung, Ical menyerukan berbagai pihak untuk tidak mencampuradukkan masalah hukum dengan politik.

Hal itu ia sampaikan saat menyampikan pidato pada peringatan HUT ke-45 Fraksi Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/3/2013). “Jika ada masalah hukum, selesaikanlah dengan kaidah hukum yang adil dan berbudaya. Kepada mereka yang tersangkut di dalamnya atau bekerja di dalamnya, marilah kita menjunjung tinggi proses hukum yang benar, tanpa mencampuradukannya dengan kebutuhan publisitas, kekuasaan, dan sebagainya,” ujar Ical.

Ical juga menyerukan berbagai pihak untuk tidak hanya menjual kata-kata ke publik, tanpa disertai tindakan nyata. “Jangan terlalu banyak spekulasi apalagi yang sekadar mengumbar kata-kata.”

Menurutnya, tindakan itu bukanlah tujuan seutuhnya dalam berpolitik. “Kata-kata menjadi tanpa makna, konsep keadilan diterima hanya jika menguntungkan dirinya sendiri. Fungsionaris Golkar jauhi itu. Partai kita berdiri di depan. Untuk menunjukkan bahwa politik yang benar adalah politik kesejahteraan, yakni untuk mewujudkn kesejahteraan Indonesia.”

Menurutnya, Partai Golkar adalah partai yang mengedepankan karya nyata. “Kalau ada suara yang perlu dibela maka itu bukan suara partai tapi suara rakyat. Itulah esensi dari partai kita bahwa suara Golkar adalah suara rakyat.” [tjs]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Inter Rilis Skuad Kontra Spurs

    Inter Rilis Skuad Kontra Spurs

  • Klub yang Dihindari Juve di Perempatfinal

    Klub yang Dihindari Juve di Perempatfinal