Ical Lepas Tangan soal Pencalonan Agus Marto

Ical Lepas Tangan soal Pencalonan Agus Marto

Headline

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dan calon tunggal Gubernur BI Agus Martowardojo – inilah.com

inilah.com, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical mengaku tidak mau mengintervensi fraksinya di DPR terkait kebijakan calon tunggal Gubernur BI Agus Martowardojo. Apakah Golkar memilih Agus atau menolak diserahkan ke fraksi?

Ical mengatakan, DPP tidak dalam kapasitas menentukan apakah Agus bisa diterima atau tidak. Walau calon tunggal dan diajukan oleh pemerintah, dan Golkar masuk dalam Setgab, Ical mengatakan tidak ada urusan dengan partai. Semua keputusan ada di tangan Fraksi Golkar.

“Saya serahkan pada fraksi. Tidak ada arahan khusus. Saya serahkan ke fraksi untuk melakukan fit and proper test,” jelas Ical di sela-sela acara ultah Fraksi Golkar DPR, di Gedung DPR Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keputusan apapun. Fraksi belum memberikan kata final apakah menolak atau menerima.

“Kami serahkan ke komisi XI. Kami ingin tahu visi misi gubernur BI sejauh mana bisa mengembangkan Bank Indonesia yang ada. Akan kami lihat. Masing-masing pimpinan fraksi akan dapat laporan, baru tentukan apakah layak atau tidak,” jelas Setya.

Penentuan oleh komisi XI DPR sendiri akan berlangsung hari ini. Surat dari Bamus DPR sudah masuk ke komisi XI dan akan dibahas. “Baru mau dibahas nanti malam,” kata anggota Komisi XI Maruarar Sirait, politikus PDIP. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Jamu Madrid, MU Pilih Bertahan

    Jamu Madrid, MU Pilih Bertahan

  • Nil Maizar Mau Tangani Timnas Lain, Asal...

    Nil Maizar Mau Tangani Timnas Lain, Asal…