‘Ibas Mundur untuk Selamatkan Demokrat’

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Departemen Luar Negeri DPP Partai Demokrat, Kastorius Sinaga menghormati keputusan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mundur sebagai anggota Komisi I DPR RI.

“Saya menghormati keputusan itu. Apalagi alasannya untuk fokus menjalankan tugas sebagai sekjen. Ini bentuk komitmen dari Ibas untuk fokus dalam program penyelamatan partai yang saat ini ditangani Majelis Tinggi,” ujar Kastorius saat berbincang dengan ROL, Kamis (14/2).

Kita tahu, sambung Kastorius, fungsi sekjen sangat sentral dan strategis di dalam partai. “Dan di saat krusial penyelamatan partai saat ini, tentu fungsi dan peran sekjen sangat dibutuhkan. Kita sangat mengapresiasi langkah tersebut,” tutur Kastorius.

Terkait mundurnya Ibas karena ingin disiapkan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan Anas Urbaningrum, Kastorius mengaku belum mendapat informasi.

“Belum ada informasi dan pembicaraan tentang itu. Tapi tentu politik itu dinamis dan berbagai kemungkinan bisa terjadi. Namun hingga saat ini fokus kita adalah implementasi penyelamatan, penataan dan pembersihan PD dimana semua elemen dituntut untuk ikut terlibat termasuk Ketum Anas yang juga wakil ketua Majelis Tinggi,” papar Kastorius.