I Gede Pasek: Biarkan Anas Tulis Sendiri Lembaran Baru

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Tim Pengawas (Timwas) Bank Century dari Fraksi Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika menilai tidak relevan tim kecil Timwas menyambangi rumah Anas Urbaningrum. Ia meminta biarkan mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu menulis sendiri lembaran baru yang dimaksudnya.

“Pihak-pihak lain jangan ramai-ramai menulis di halaman yang ditulis Anas. Biarkan Anas saja. Nanti ceritanya tidak seperti yang dimaksudkan,” kata Pasek kepada Metrotvnews.com, Rabu (27/2).

Menurut Pasek, masalah yang menimpa Anas jangan dibawa ke ranah politik. Lebih baik Timwas Century mendatangi juru bicara Partai Hanura Yuddy Chrisnandi untuk mengklarifikasi pernyataannya. “Enggak perlu. Bikin heboh kalau jenguk boleh,” ucap orang dekat Anas ini.

Pasek mengaku tak ada pembahasan soal Century ketika Yuddy dan sejumlah politikus menjenguk Anas. Bailout Century senilai Rp6,7 triliun itu pun terjadi pada pemerintahan SBY-Jusuf Kalla. “Jenguk sesama teman di DPR boleh, tapi untuk muatan politik itu saya kira Timwas tidak perlu mengatasnamakan Timwas,” tuturnya.

Oleh karena itu, Pasek meminta pihak lain jangan ikut-ikutan, agar lembaran yang akan ditulis Anas tidak amburadul. “Yang ngomong Century itu bukan Anas, tapi Yuddy Chrisnandi,” tutup Pasek.(Andhini/Wil)