HT dan Rofiq Mundur, NasDem Partai Orang Tua

HT dan Rofiq Mundur, NasDem Partai Orang Tua

Headline

Partai Nasional Demokrat (NasDem) – IST

inilah.com, Jakarta – Mundurnya Ketua Dewan Pakar Partai Nasional Demokrat (NasDem) Hary Tanoesoedibjo dan Sekjen DPP NasDem Ahmad Rofiq, dinilai kalau NasDem tidak mengakomodir kaum muda.

Hal itu dinilai oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Seperti diketahui, Ahmad Rofiq merupakan mantan Ketua DPP IMM.

“Melihat kasus mundurnya Ahmad rofiq dan Hary Tanoesoedibjo semakin memperjelas dan membuktikan bahwa partai-partai peserta pemilu 2014 masih terkesan setengah hati memberikan porsi atau peluang berperan kepada kaum muda dalam menghadapi pesta demokrasi di Indonesia,” jelas Sekjen DPP IMM Fahman Habibi, dalam keterangan persnya, Senin (21/1/2013).

Partai politik, dinilainya belum bisa menjadi wadah bagi masyarakat. Buktinya, sebelum suksesi pemilu 2014, justru sudah pecah sendiri. Apalagi nanti jika sudah diberi amanah oleh rakyat.

“Terkesan sangat ironis dan membuat miris hati kita apalagi ini terjadi dipartai politik yang baru seumur jagung seperti partai NasDem,” katanya.

Menurut dia, kasus seperti di NasDem ini merugikan kaum muda. Sebab, peran kaum muda justru tersingkirkan oleh golongan tua.

“Jika ini dibiarkan dikhawatirkan akan mambuat bangsa ini kehilangan generasi dimasa yang akan datang dan semagat kepemimpian kaum muda akan tinggal cita-cita yang sulit terwujud,” ujar dia.

Menurutnya, perlu bagi partai politik untuk memberikan kesempatan pada kaum muda untuk berkembang dalam bidang politik.

“Berani mendorong anak muda untuk tampil dan berkiprah dipanggung politik, kami yakin jika ini dilakukan, partisipasi aktif para pamilih pamula pun akan semakin meningkat untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik dimasa yang akan datang,” jelasnya.

Seperti diketahui, Hari Senin (21/1/2013) Hary Tanoesoedibjo mengundurkan diri dari Partai NasDem. Mundurnya Hary Tanoe ini diikuti oleh beberapa pengurus DPP Partai NasDem seperti Sekjen Partai NasDem, Ahmad Rofiq, Wakil Sekretaris Jenderal Saiful Haq, dan Ketua Internal DPP Partai Nasdem Endang Tirtana. [gus]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Kontra Lazio, Juventus Krisis Penyerang

    Kontra Lazio, Juventus Krisis Penyerang

  • RvP: Tinggalkan Arsenal Keputusan Tepat

    RvP: Tinggalkan Arsenal Keputusan Tepat