Hatta Rajasa Bantah Terima Aliran Dana Century

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa membantah pemberitaan yang menyebutkan ia menerima aliran dana dari bail out Bank Century.

Pemberitaan tersebut menyebutkan Hatta sebagai salah satu dari empat nama yang disebut eks Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai pihak yang terkait kasus Century.

“Saya dikatakan menerima aliran dana Century, ini lagu lama. Dulu juga pernah saya laporkan ke polisi, ingat? Ini 1000% fitnah, tidak betul sama sekali,” cetus Hatta bicara di kantornya, Selasa (5/3).

Tak hanya membantah, Hatta mengaku langsung mengecek ke tim kecil pengawas kasus Century. Berdasarkan klarifikasinya, anggota tim yang hadir mendengarkan keterangan Anas mengaku Anas tak menyebut nama Hatta.

“Saya tanya Pak Chandra (Chandra Tirta Wijaya dari PAN) dan kawan kawan lain, apa betul Anas sebut nama saya? ‘Tidak betul,’ katanya. Lalu kenapa begini? ‘Kami juga tidak tahu,'” jelas Hatta. “Saya juga kirim SMS ke Anas untuk menanyakan, tapi belum dijawab.”

Hatta mengaku belakangan ia sering difitnah. Misalnya ketika anaknya mengalami kecelakan, tabrakan di jalan tol, media menggambarkan mobil yang ditabrak sampai jungkri balik. Menurut Hatta, penggambaran tersebut tidak sesuai fakta.

“Itu tidak betul, tapi saya hanya bisa begini saja (elus dada). Saya seperti orang tidak berdaya untuk mengklarifikasi, menjelaskan. Sekarang, saya dihantam lagi seperti ini,” tutup Hatta. (Gayatri/Agt)

Editor: Agus Tri Wibowo