Hasil Pertemuan Dewan Syuro, Tifatul: Masalah Politik Secara Umum

Hasil Pertemuan Dewan Syuro, Tifatul: Masalah Politik Secara Umum

Tifatul Sembiring (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta : Hasil pertemuan anggota Dewan Syuro PKS belum ada hasil yang konkret terkait berbagai persoalan hukum yang melilit kader PKS tersebut.

Anggota Dewan Syuro Tifatul Sembiring mengatakan, pertemuan hanya membahas soal masalah politik secara umum dan tidak membahas persoalan hukum yang membelit mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq atas dugaan suap daging sapi impor.

“Secara umum, ya masalah politik secara umum,” kata Tifatul dari dalam mobil saat keluar dari plataran Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (11/5/2013).

Tifatul tampak enggan berkomentar soal kemelut yang tengah dihadapi PKS. Tifatul beralasan tidak mau berkomentar lantaran mengaku ngantuk dan pertemuan masih bersifat pengantar.

“Belum apa-apa baru pengantar. Sudah ngantuk, sudah malam,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika itu.

Tifatul pun menepis dalam rapat tertutup yang dihadiri seluruh atau sekitar 99 anggota Dewan Syuro itu tidak membahas kasus hukum Luthfi maupun penyitaan mobil.

“Nggak apa-apa, secara umum saja. (Masalah Hukum?) Belum. Ini bukan masalah Pak LHI itu beda. (Masalah Penyitaan?) Bukan,” jawab Tifatul yang mengenakan kemeja batik hijau lengan panjang.

Dia yang mengendarai mobil Toyota Fortuner bernopol B 1829 SJA hanya menjelaskan, permasalahan yang dibahas salah satunya soal daftar caleg sementara (DCS).

Rapat internal yang digelar sejak pukul 20.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, Tifatul berjanji akan menyampaikan hasil pertemuannya pada rapat selanjutnya.

“Besok saya layani,” ucap Tifatul.

Pantauan Liputan6.com, dari sekian banyak mobil mewah yang digunakan angota Dewan Syuro PKS itu, tak satu pun untuk menyampaikan hasil pertemuannya. Hampir sebagian dari mereka menghindari wartawan, termasuk Ketua Dewan Syuro Hilmi Aminuddin. (Frd)

news.liputan6.com