Hary Tanoe Yakin Hanura Ciptakan Perubahan

JAKARTA – Bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo merasa tersanjung bisa bergabung ke Partai Hanura dan diminta menjadi ketua dewan pembina. Menurutnya hal ini tidaklah mudah.

"Sebenarnya ini bukan hal mudah. Tapi tidak ada yang tidak mungkin kalau kita berserah kepada yang di atas," ujar Hary di gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/2).

Dikatakan Hary, ia masuk dunia politik bukan karena mencari jabatan, akan tetapi ia ingin menjadi bagian dalam perubahan.

Partai politik menurutnya merupakan sarana untuk melakukan perubahan. "Sehingga mau tak mau saya harus terjun ke partai politik," terangnya.

Karena ingin melakukan perubahan menjadi salah satu alasan Hary memutuskan untuk bergabung ke Partai Hanura. "Selama ini Partai Hanura sebagai oposisi. Kalau ingin terjadi perubahan secara logika, oposisi merupakan pilihan yang tepat," ucap Hary.

Pria kelahiran 26 September 1965 tersebut meyakini Hanura dapat melakukan perubahan bagi Indonesia. Namun sebelumnya partai yang dipimpin Wiranto ini harus mampu meyakinkan masyarakat. Baginya itu bukanlah hal yang sulit untuk Hanura.

"Itu tidak sulit karena Partai Hanura merupakan partai yang bersih dan kita harus pegang teguh karena integritas itu mahal sekali," ujar Hary.

Menurutnya jika Hanura bisa meyakinkan masyarakat untuk melakukan perubahan, Hary percaya Hanura bisa menang.

"Saya yakin Hanura bisa besar atau mudah-mudahan dengan ijin Tuhan menang, kita perlu komitmen tanpa membedakan berapa lama (pengalaman politik)," kata Hary.

Selain itu ia mengatakan bahwa Hanura harus banyak berkunjung ke daerah sehingga tidak hanya memberikan konsep tetapi berbuat untuk rakyat. (gil/jpnn)