Hary Tanoe Hengkang, Kelompok Tua NasDem Senang

Hary Tanoe Hengkang, Kelompok Tua NasDem Senang

Headline

Hary Tanoesoedibjo – inilah.com/Ardhy Fernando

inilah.com, Jakarta – Mundurnya Hary Tanoesoedibjo dari Partai NasDem diakibatkan adanya gesekan dari kelompok tua internal partai besutan Surya Paloh itu.

Menurut pengamat politik Boni Hargens, orang-orang tua tersebut meminta agar Surya Paloh untuk mengambilalih Partai NasDem.

“Orang-orang tua pasti saja senang dengan keluarnya Hary Tanoe. Karena mereka hilang saingan. Dan mereka jadi solid. Tapi apakah mereka akan meraih dukungan publik, ini yang jadi tanda tanya,” jelas Boni dalam pesan Blackberry, Jumat (25/1/2014).

Menurut pandangan Boni, yang paling berjasa membangung Partai Nasdem adalah kelompok muda, termasuk Hary Tanoe.

”Kelompok tua itu, tidak berjasa dalam membangun NasDem sebagai partai. Karena NasDem sebagai partai bukan ide mereka, tapi gagasan orang-orang muda yang kebetulan Hary Tanoe termasuk di dalamnya yang juga bekerja keras membangun NasDem menjadi partai,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Boni, ketika Partai NasDem lolos dan diperhitungkan, maka kelompok senior yang tadinya tidak optimistis menjadi partai kemudian bergairah untuk melanjutkan kembali.

“Ada juga Jeffrie Geovani dan lain-lain. Nah, begitu partai ini lolos dan diperhitungkan, kelompok senior yang tadinya tidak optimis NasDem menjadi partai, lalu bergairah. Libido mereka inilah yang jadi dasar konflik internal NasDem,” jelas Boni. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Jangan Resah Dengan Berita Banjir Besar 27 Januari

    Jangan Resah Dengan Berita Banjir Besar 27 Januari

  • Nokia Umumkan 'Kematian' Symbian

    Nokia Umumkan ‘Kematian’ Symbian