Hanura tak Jamin Usung Limbad

JAKARTA – Sekretaris Fraksi Partai Hanura di DPR RI, Saleh Husin mengapresiasi langkah pesulap Limbad yang berniat untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tegal.

"Ya tentu semua orang punya keinginan untuk menjadi pemimpin di tanah kelahirannya guna memajukan daerahnya termasuk Pak Limbad sebagai kader Hanura dan itu tentu kita apresiasi," ujar Saleh dalam pesan singkat, Kamis (28/2).

Namun, kata Saleh, tidak serta merta Limbad yang akan diusung oleh Hanura. Sebab menurutnya, masih ada tahapan proses sebelum nantinya partai yang dipimpin Wiranto itu memutuskan siapa yang akan mereka usung.

"Ya lihat nanti, kan sebelum memutuskan pasti partai akan melakukan survei terhadap para calon-calon tersebut," ucap Saleh.

Pria yang duduk di Komisi V DPR RI tersebut menyatakan Hanura memiliki kriteria untuk mengusung kadernya dalam Pilkada. "Kita pantau terus sampai sejauh mana tingkat elektabilitasnya dan tentu integritas dan kapabilitasnya," pungkasnya.

Sebelumnya, Limbad menyatakan akan mencalonkan diri sebagai bupati di Kabupaten Tegal. Menurutnya itu adalah permintaan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto.

Pria yang dijuluki Master of Fakir itu menerangkan, keinginannya menjadi Bupati Tegal karena dirinya ingin lebih memajukan daerahnya sendiri. Limbad berharap Tegal lebih dikenal secara luas.

"Saya ingin membangun daerah, ingin kembangkan daerah, ingin Tegal lebih terkenal lagi," terangnya.

Untuk persiapan pendaftaran, Limbad mengungkapkan rencananya para politisi di Hanura akan ramai-ramai ke Tegal untuk mendampinginya mendaftar. "Saya juga mau ke DPP Hanura untuk rapat internal, untuk pastikan saya harus punya niatan yang pasti," ujarnya.

Pria yang sering berpenampilan hitam-hitam itu sangat percaya diri menghadapi Pilkada Tegal. "Sangat optimis, karena sementara ini survei untuk Kabupaten Tegal paling tertinggi," tukasnya.(gil/jpnn)