Hadi Utomo Akan Jadi Ketum Demokrat Lagi?

Hadi Utomo Akan Jadi Ketum Demokrat Lagi?

Headline

Hadi Utomo, mantan ketua umum Partai Demokrat periode 2004-2009 – Inilah.com/Wirasatria

inilah.com, Jakarta – Partai Demokrat hingga saat ini belum menentukan sikapnya terkait Kongres Luar Biasa (KLB). Meski belum ada keputusan soal KLB, nama-nama calon Ketua Umum baru sudah muncul ke publik, mulai dari Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo hingga Sukarwo.

Belum tuntas dengan kepastian nama-nama tersebut, kini mulai muncul lagi nama baru yang akan diproyeksi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat pengganti Anas Urbaningrum. Nama tersebut adalah Hadi Utomo yang merupakan mantan ketua umum Partai Demokrat periode 2004-2009.

Menyikapi hal itu, Wasekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa mengaku tak mengetahui soal itu. Bahkan dirinya tak bisa memastikan nama-nama yang akan menjadi Ketua Umum baru Partai Demokrat.

“Ya nanti kita serahkan pada KLB saja, kan yang punya suara DPD dan DPC, yang bisa mengusulkan KLB itu ada tiga yakni majelis tinggi, DPD dan DPC. saya tidak bisa menilai orang, nanti subjektif,” ujar Saan di Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Sebelumnya, kandidat kuat yang akan diproyeksi sebagai ketua umum Partai Demokrat adalah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, namun Pramono bukanlah kader partai dan masih bertugas sebagai KSAD.

Masa jabatan Pramono sendiri akan berakhir pada Mei 2013 nanti. Sehingga jika nantinya KPU tetap ngotot agar pendaftaran caleg harus diteken oleh ketua umum definitif maka peluang Pramono akan tertutup sebab pendaftaran caleg sementara untuk Pemilu 2014 akan dibuka pada 9 April 2014. [ton]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Cakir: Kartu Merah untuk Nani Benar

    Cakir: Kartu Merah untuk Nani Benar

  • Empat Wakil Indonesia Tumbang di Perempat Final

    Empat Wakil Indonesia Tumbang di Perempat Final