Gus Ipul `Mlaku` Bareng dengan Ribuan Warga Surabaya


Gus Ipul `Mlaku` Bareng dengan Ribuan Warga Surabaya - Sambut HUT PWI Jatim dan HPN - Gus Ipul didampingi Ketua PWI, Munir, ikut meramaikan acara jalan sehat

Gus Ipul didampingi Ketua PWI, Munir, ikut meramaikan acara jalan sehat(Foto: sarifa)

LENSAINDONESIA.COM: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim menggelar serangkaian acara dalam memperingati HUT ke 67 PWI dan Hari Pers Nasional 2013 Tingkat Jawa Timur. Setelah acara donor darah dan pengobatan gratis yang dilakukan beberapa waktu lalu, kali ini PWI Jatim menggelar acara jalan santai yang bertema mlaku Bareng Pak Dhe Karwo dan Gus Ipul di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (3/3/2013).

Acara ini diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh lapisan masyarakat, seperti warga Surabaya, anggota PWI Jatim, wartawan, pegawai pemerintahan dan pejabat yang diberangkatkan langsung oleh Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf. Sementara Gubernur Jatim, Soekarwo berhalangan hadir karena masih bertugas di Swiss-Eropa.

Baca juga: Gus Ipul Berharap Dukungan Partai Golkar Dalam Pilgub Jatim dan Superior, Pasangan KarSa II Tunggu Lawan dari Independen?

Gus Ipul (sapaan akrab Saifullah) mendukung acara yang melibatkan banyak masyarakat seperti ini. “Dengan mlaku bareng seperti ini banyak pihak yang mendapatkan manfaatnya, utamanya pemerintah. Kita sambut baik upaya PWI Jatim untuk pertemukan banyak pihak ini,” ungkapnya.

Menurutnya, pers sekarang ini jauh berbeda dengan masa orde baru. “Pers sekarang adalah pers yang bebas, yang diseleksi langsung oleh masyarakat pers sendiri dan oleh rakyat. Sehingga tidak ada alasan bagi insan pers di Indonesia khususnya Jawa Timur untuk tidak memperbaiki diri dan melaksanakan tugas secara profesional sesuai kaidah jurnalistik dan jauh dari intrik,” tegasnya.

Dalam acara ini Gus Ipul juga ikut mlaku bareng, membaur dengan masyarakat. Rute dari jalan santai ini yakni start dari Grahadi, Panglima Sudirman, Patung Karapan Sapi, Basuki Rahmat dan finish di Grahadi.

Selain itu, PWI Jatim juga hujani para peserta mlaku bareng dengan banyak doorprize. Seperti 5 buah sepeda motor, 10 buah sepeda angin, lemari es, televisi, kipas angin, rice cooker, dispenser dan ratusan hadiah hiburan lainnya. @sarifa

Berita Terkait: