GP NasDem Siap Afiliasi Menangkan Pemilu 2014

GP NasDem Siap Afiliasi Menangkan Pemilu 2014

Headline

Ketua Umum Garda Pemuda Nasional Demokrat (GP NasDem), Martin Manurung – IST

inilah.com, Jakarta – Ketua Umum Garda Pemuda Nasional Demokrat (GP NasDem), Martin Manurung menegaskan, organisasinya secara resmi berafiliasi dengan Partai NasDem di Pemilu 2014 mendatang.

Menurutnya, hal itu diputuskan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) GP NasDem dua hari yakni tanggal 14 sampai 15 Januari 2013 yang dihadiri oleh perwakilan beberapa pengurus wilayah. “Kami afiliasi dengan partai NasDem yang akan mengawal gerakan perubahan dan memenangkan pada Pemilu 2014 nanti,” kata Martin di Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Ia menjelaskan, Rapimnas yang digelar ini menghasilkan tiga point secara demokratis keputusannya, diantaranya bahwa GP NasDem berafiliasi politik dengan partai NasDem. Kemudian meminta Ketua Majelis Nasional partai NasDem tetap pimpin partai secara langsung guna mengawal cita-cita restorasi.

Di samping itu, dalam Rapimnas juga dibahas terkait persoalan pemecatan Sekretasi Jenderal (Sekjen) GP NasDem yakni Saiful Haq. Pasalnya, pemecatan sudah sesuai dengan aturan organisasi. “Saiful Haq juga diberikan ruang untuk mengajukan pembelaan atau klarifikasi di seluruh peserta Rapimnas,” ucapnya.

Namun, lanjut Martin, seluruh peserta Rapimnas menyerahkan kepada pimpinan pusat ormas NasDem lengkap untuk penyelesaiannya. “Iya seluruh peserta sepakat dengan diberhentikan Saiful Haq dan DPW GP NasDem DKI Jakarta dibekukan,” terang Martin.

Martin mengaku sempat kecewa dengan sikap tindakan kekerasan yang dilakukan Saiful Haq serta rombongannya dalam Rapimnas. Kabarnya, ada rombongan Saiful memasuki ruang sidang lalu melempari pimpinan sidang dengan palu sidang. “Tentu kami tidak setuju dengan tindakan kekerasan apapun, karena itu harus bertindak elegan dan santun dalam berorganisasi dunia demokrasi,” tukasnya lagi.

Untuk diketahui, Rapimnas GP NasDem ini dihadiri sekitar 29 perwakilan wilayah (DPW) diantaranya, DPW GP NasDem Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Maluku, hingga DPW GP NasDem Papua.[man]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Roma Tantang Inter di Semifinal

    Roma Tantang Inter di Semifinal


  • “Guardiola Bakal Naikkan Pamor Bundesliga”