Golkar Sedih NasDem Pecah Kongsi

Golkar Sedih NasDem Pecah Kongsi

Headline

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Hajriyanto Tohari – ist

inilah.com, Jakarta – Partai Golongan Karya (Golkar) sedih melihat konflik internal yang terjadi di Partai Nasional Demokrat (NasDem). Sebab, konflik tersebut berujung pecah kongsi antara Surya Paloh dan Hary Tanoesoedibjo.

“Sebagai sesama parpol, tentu kami ikut prihatin atas konflik tersebut. Kami bersimpati dengan harapan konflik tersebut tidak berkembang menjadi perpecahan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Hajriyanto Tohari di Jakarta, Senin (21/1/2013).

Menurutnya, tanpa parpol kuat dan solid, akan sulit terwujud kehidupan politik nasional yang sehat dan demokratis. “Parpol adalah pilar demokrasi yang terpenting,” tegasnya.

Sebagaimana diberitakan, Hary memutuskan keluar dari NasDem karena tidak sejalan dengan Paloh selaku Ketua Majelis Nasional NasDem Surya Paloh. Hary ingin roda partai dijalankan oleh kelompok muda. Namun, Paloh ingin terjun langsung, mengambil alih partai dengan cara menjadi ketua umum.

Sebagian kalangan menyayangkan pengunduran diri Hary. Banyak pikiran, energi dan dana yang sudah dikeluarkannya untuk NasDem, satu-satunya partai politik baru yang lolos sebagai peserta Pemilihan Umum 2014. [rok]

Rekomendasi Untuk Anda


  • 2012, Investasi Indonesia Mencapai Rp313,2 triliun

    2012, Investasi Indonesia Mencapai Rp313,2 triliun

  • IHSG Siang Turun 31 Poin

    IHSG Siang Turun 31 Poin