Gerindra: Prabowo Beri Masukan Geopolitik kepada SBY

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan pertemuan Presiden SBY dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto membahas berbagai macam isu. Prabowo memberi masukan soal geopolitik kawasan, pemilu kada, dan energi.

Pertemuan berlangsung mulai pukul 15.30 WIB hingga 17.15. Presiden didampingi Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam. Prabowo didampingi Fadli Zon.

“Dalam pertemuan itu, Presiden menyampaikan situasi terkini Indonesia di berbagai bidang. Presiden memaparkan apa yang telah dilakukan dan tantangan-tantangan Indonesia ke depan,”kata Fadli dalam siaran pers, Senin (11/3).

Menurut Fadli, isu yang dibicarakan antara lain soal hubungan internasional, ekonomi, pertanian, perdagangan, investasi, pariwisata, birokrasi, energi, dan politik. Penjelasan Presiden sangat komprehensif. Pembicaraan terjadi sangat akrab.

“Sebagai sahabat lama yang mengabdi di TNI. SBY tak ragukan nasionalisme Prabowo untuk memperjuangkan kepentingan nasional. Presiden juga bicara empat mata dengan Prabowo Subianto sekitar 20 menit,” kata dia.

Fadli sendiri menilai, silaturahmi politik seperti ini bagus untuk membangun demokrasi yang sehat dan konstruktif. Meski berada di luar pemerintahan, Gerindra selalu mendukung kebijakan pemerintah yang pro rakyat, namun tetap kritis. (Andhini/Adf)

Editor: Asnawi Khaddaf