Gelar Doktor Honoris Taufiq, Kehormatan PDIP

Gelar Doktor Honoris Taufiq, Kehormatan PDIP

Headline

Ketua MPR Taufiq Kiemas – inilah.com

inilah.com, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengapresiasi, atas penganugrahan gelar doktor kehormatan (Doktor Honoris Causa) Universitas Trisakti yang diberikan kepada Ketua MPR Taufiq Kiemas.

Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan, penyandangan gelar doktor itu sebagai sesuatu kehormatan besar bagi partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Saya kira hal ini merupakan kehormatan bagi PDIP sebagai keluarga besar dan politisi senior kami, dan pemikiran beliau (Taufiq Kiemas) soal 4 pilar menjadikan keresahan untuk memajukan bangsa ini,” kata Tjahyo, Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Suami mantan Presiden RI Megawati itu dianugerahi gelar doktor honoris causa dari Universitas Trisakti karena dianggap berhasil melahirkan nilai empat pilar kebangsaan. Empat pilar kebangsaan itu meliputi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dia mengakui dengan banyaknya konflik-konflik di bawah, pemahaman akan 4 pilar kebangsaan terhadap kemajuan NKRI memang belum mencapai apa yang diharapkan.

Namun demikian, anggota komisi I DPR itu berharap agar kedepan sosialisasi 4 pilar yang diprakarsai MPR bisa terealisasi dengan baik khususnya di tingkat pusat maupun tingkat daerah. Sehingga, dalam mensosialisaikan 4 pilar ini diharapkan, dapat mengimplementasikan sila-sila yang ada pada setiap proses keputusan politik.

“Taufiq Kiemas sejak MPR itulah yang menjadi prinsip bagaimana landasan kenegaraan menjadi bagian dari pada bangsa ini ke depan. Pidato Bung Karno sendiri sudah rutin dilaksanakan,” jelasnya. [mes]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Liverpool dan Spurs Masih Sama Kuat

    Liverpool dan Spurs Masih Sama Kuat

  • <i>Starting XI</i> MU vs Chelsea

    Starting XI MU vs Chelsea