Fahri Hamzah: Pisahkan Kasus Pribadi Luthfi dengan PKS!

Fahri Hamzah: Pisahkan Kasus Pribadi Luthfi dengan PKS!
Sabtu, 11 Mei 2013 , 21:13:00 WIB

Laporan: Johannes Nainggolan

FAHRI HAMZAH/IST
  

RMOL. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadailan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah menegaskan masalah kasus dugaan suap yang melilit Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah merupakan kasus tersendiri yang tak perlu dibela.

“Ini perlu dipisahkan, itu kasus pribadi dia. Luhtfi biarkan dengan kasusnya, Fathonah juga,” tegasnya kepada wartawan di depan kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, (Sabtu 11/5).

Selain itu Fahri menjelaskan hubungan Fathonah dan Luthfi adalah rekan sekolah sekaligus rekan bisnis. Namun dirinya tidak membantah jika Fathanah kerap menyambangi Luthfi di kantor DPP PKS ketika menjabat sebagai Presiden PKS.

“Mungkin dia (Fathanah) pernah ke partai, tapi itu urusan dia dong, Itu urusan dia lah, itu masa lalu. Itu bukan urusan PKS dan PKS tidak membela Luthfi,” ujarnya.

Namun demikian, Fahri yang merupakan anggota Komisi III DPR RI menunjukan ketidaksepakatannya terkait usaha dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  berusaha mengeksekusi lima mobil yang diduga milik Luthfi yang parkir di plataran Gedung DPP PKS dengan membawa nama institusi.

“Tapi kasus nyerobot masuk ke dalam (gedung) partai itu kasus yang kami akan persoalkan,” pungkas Fahri. [ian]