Enam Strategi Golkar Menangkan Ical Jadi Presiden

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Partai Golkar mengakui memiliki enam strategi utama untuk memenangkan Ketua Umum Aburizal Bakrie sebagai presiden di Pilpres 2014 mendatang.

Pertama, roadshow ke berbagai daerah. Aktivitas ini dilakukan sendiri Ical dengan intensitas dua kali sepekan.

Ketua DPP Partai Golkar, Hajriyanto Y Tohari mengatakan Ical dan tim biasanya bertemu dengan kaum petani, buruh, pelajar, dan generasi muda di daerah dan menyerap berbagai aspirasi yang ada.

Kedua memantapkan peran kader Golkar di parlemen pusat, provinsi, dan kota. “Strategi ini disebut Hajriyanto dengan istilah One United Campaigne. Artinya kader tidak hanya mempromosikan diri dan partai, tapi Ical sebagai capres,” ucap Hajriyanto saat berbincang dengan ROL, Jumat (15/2).

Strategi ketiga meningkatkan fungsi struktur partai mulai dari DPP, DPD I dan II, hingga simpatisan dalam menyosialisasikan Ical.

Keempat, memanfaatkan peran media massa guna memperluas jangkauan sosialisasi ke masyarakat. Kelima, menerapkan berbagai program karya dan kekaryaan yang bertujuan membangunan ekonomi kerakyatan.

“Keenam, memanfaatkan ormas-ormas sayap Golkar dalam strategi kampanye. Sejauh ini semua berjalan baik,” kata Hajriyanto menjelaskan.