Empat Kader Golkar Dipastikan tak Lagi Nyaleg

Empat Kader Golkar Dipastikan tak Lagi Nyaleg

Partai Golkar

, JAKARTA — Empat politisi Partai Golkar dipastikan tidak akan kembali mengajukan diri sebagai caleg dari Partai Golkar di Pemilu 2014.

“Ada empat orang yang menyatakan diri tidak mau lagi berpolitik,” kata Ketua DPP Partai Golkar, Yorrys Raweyai kepada wartawan, Rabu (16/1), di Jakarta.

Yorrys mengungkapkan satu dari empat orang yang memutuskan tak ingin lagi menjadi caleg Golkar adalah Siswono Yudohusodo. Siswono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Kehormatan DPR tak mau lagi menjadi Caleg Golkar dengan alasan usia.

“Pak siswono karena sudah tua,” ujar Yorrys.

Selain Siswono, Yorrys enggan menyebut tiga kader Golkar yang memutuskan tak mau dicalegkan kembali Partai Golkar. Dia membantah bila penolakan ketiganya karena ingin berpindah partai.

“Mereka tetap sebagai kader Partai Golkar,” kata Yorrys.

Menurut Yorrys, Partai Golkar telah menyampaikan surat resmi kesediaan kembali dicalegkan kepada seluruh kader yang duduk di DPR. Dari 105 anggota Fraksi Golkar di DPR semua menyatakan diri bersedia dicalegkan kecuali empat orang.

Empat orang kader Golkar yang dimaksud Yorrys di luar Basuki Tjahja Purnama dan Jeffri Geovani. “Kecuali Ahok dulu. Juga Jefri Geovani yang pindah ke Nasdem,” ujarnya.