Empat Artis Jadi Caleg Partai NasDem

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai NasDem yang kini tengah melakukan verifikasi daftar calon legislatif, mencatat empat artis yang diusung dan maju pada Pemilu Legislatif 2014 nanti.

“Caleg dari kalangan artis ada empat orang. Nanti saja dipastikan siapa namanya,” kata Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella di Jakarta, Senin (4/3).

Hingga kini, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan beberapa artis lagi untuk diusung menjadi caleg. Kalau penyusunan sudah selesai, Rio berjanji bakal mengenalkan artis caleg itu kepada publik.

“Ada caleg dari kalangan artis yang minta salah satu dapil. Namun, karena sudah penuh, jadi kita komunikasikan lagi,” katanya.

Tidak hanya artis, pihaknya juga bakal mengusung buruh sebagai caleg. Dengan menggandeng kalangan bawah, ia berharap mereka ketika terpilih bisa memperjuangkan nasib buruh.

Menurut Rio, buruh selalu termarjinalkan dan dianggap sebagai pekerja kasar. Dengan adanya buruh yang duduk sebagai DPR, Rio yakin perjuangan buruh yang memperjuangkan nasibnya bisa dengan mudah disalurkan aspirasinya.

“Kita pilih mereka di dapil yang daerah industri. Tapi, mereka dipilih berdasarkan elektabilitas dan intelektualitas juga,” katanya seraya mengaku dirinya tidak ingat berapa jumlah buruh yang bakal diusung Partai NasDem.

Dengan adanya buruh yang menjadi caleg, maka buruh dapat memperjuangkan hak-hak buruh dari dalam. Para buruh jadi bagian dari perjuangan Partai NasDem. Kita harapkan aktivis buruh menjadi bagian yang dicalegkan pemilu 2014,” kata Rio.

Untuk pendanaannya sendiri, tambah Rio, Partai NasDem akan berusaha membantu proses pendanaan bagi buruh yang lolos jadi caleg dari partainya. (Antara/Agt)