Eggi Sudjana Berencana Mundur dari Bursa Cagub Jatim

Ajukan Syarat untuk Dukung Soekarwo-Saifullah Yusuf

Editor: Andiono Hernawan | Senin, 04 Maret 2013 14:32 WIB, 1 menit yang lalu



Eggi Sudjana Berencana Mundur dari Bursa Cagub Jatim - Ajukan Syarat untuk Dukung Soekarwo-Saifullah Yusuf - Eggi Sudjana, rencanakan mundur dari Cagub independen dalam Pilgub Jatim 2013

Eggi Sudjana, rencanakan mundur dari Cagub independen dalam Pilgub Jatim 2013(Foto: ist)

LENSAINDONESIA.COM: Setelah lakukan deklarasi maju jadi calon gubernur lewat jalur independen dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2013, mendadak Eggi Sudjana menyatakan siap mengundurkan diri dari proses pencalonan sebagai gubernur dan mendukung pasangan cagub, Soekarwo-Saifullah Yusuf.

Tapi pernyataanya itu disertai dengan dua syarat. Yakni meminta adanya reformasi birokrasi dan pengelolaan sumberdaya alam serta BUMD untuk kesejahteraan masyarakat Jatim.

Baca juga: PKS Klaim Dukung KarSa Jilid II Dengan 2 Juta Suara dan Anas Pastikan Demokrat Rekom KarSa Jilid 2

Eggi mengaku dirinya sangat tidak bernafsu untuk menjadi gubernur. “Saya siap mundur dari pencalonan gubernur, kalau Soekarwo (Gubernur Jatim) dalam sisa waktu pemerintahannya bersedia menjalankan dua syarat yang saya ajukan,” tegas Presiden Ormas Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) pada LICOM, Senin (4/3/2013).

Tapi kalau Soekarwo selaku incumbent, tidak bersedia memenuhi syarat yang diajukan. Pihaknya akan meneruskan langkahnya jadi cagub Jatim. “Saya bukan sekonyong-konyong datang ke Jawa Timur, tetapi karena diundang oleh sejumlah elemen di Jatim yang ingin perubahan,” cetusnya.

Eggi yang juga pengacara mantan Bupati Garut, Aceng Fikri ini mengklaim, sampai saat ini dirinya sudah mendapat 10 juta orang yang berkomitmen mendukung dirinya dan memberikan foto kopi KTP sebagai bentuk dukungan kepadanya. ”1 juta KTP sudah diverifikasi secara internal dan direkap oleh SIRI sebagai ormas pengusung. Sisanya 9 juta KTP masih tahap validasi. Selangkah lagi kita bisa penuhi syarat KPUD,” pungkasnya. @sarifa

Berita Terkait: