Dukungan ke Marzuki Gantikan Anas Menguat

Dukungan ke Marzuki Gantikan Anas Menguat

Headline

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua – inilah.com/Agus Priatna

inilah.com, Jakarta – Partai Demokrat memberikan sinyal kuat akan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB). Dalam KLB ini dukungan terhadap Marzuki Alie menggantika Anas Urbaningrum menguat.

Siapa yang akan menggantikan Anas Urbaningrum karena mundur setelah jadi tersangka kasus proyek Hambalang? Sejumlah nama belakangan memang menguat. Ada dari internal seperti Marzuki Alie. Bahkan, nama Ketum terdahulu seperti Subur Budi Santoso dan Hadi Utomo juga dijagokan kembali. Lalu dari ekseternal seperti Djoko Suyanto dan Pramono Edhie Wibowo juga masuk nominasi.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua menegaskan, dari nama-nama itu, peluang terbesar dan harus mendapatkan tempat adalah Ketua DPR Marzuki Alie. Marzuki merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. “Tidak bergeser dari persoalan kader, jadi bagaimanapun kader, Pak Marzuki,” kata anggota Komisi I DPR ini, Senin (11/3/2013).

Untuk waktu KLB, kemungkinan akan dilaksanakan pada akhir Maret 2013. Atau beberapa hari saja sebelum proses pendaftaran DCS ditutup. “Kita tidak akan gegabah, KLB akhir bulan, akhir bulan oke. Agenda KLB hanya untuk milih Ketum,” terang Max.

Untuk tempat, kemungkinan dilakukan di Bali. Mengingat, Sekretaris Wanbin yang ditugaskan mengurus KLB ini Jero Wacik merupakan orang Bali. “Belum ditentuin. Karena pak Jero Wacik orang Bali, kemungkinan kita akan terbang ke Bali,” kata Max.

Max menjelaskan, KLB ini merupakan solusi dari persoalan DCS dan DCT. “Adalah sebuah solusi dari persoalan yang kita hadapi DCS dan DCT, pak SBY sudah mengambil keputusan, baru disampaikan pak SBY. Tidak Plt,” kayta Max. [mvi]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Tiga Saham Pilihan Astronacci

    Tiga Saham Pilihan Astronacci

  • Bale Memandang Rendah PSG dan City

    Bale Memandang Rendah PSG dan City