Dukungan ke Demokrat Bertambah

Dukungan ke Demokrat Bertambah

Headline

inilah.com/Agus Priatna

inilah.com, Kupang – Politikus Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan) bergabung ke Partai Demokrat.

Pakar Pangan memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ursula Mariance Bella, salah seorang anggota fraksi, menjelaskan alasan lebih memilih bergabung dengan Demokrat karena merupakan partai bagus dan besar.

Ia bersama dua temannya dari Fraksi Pakar Pangan memiliki sekitar 6.000 pendukung di Kupang yang siap menyukseskan upaya pembersihan dan penyelamatan partai Demokrat.

“Saya akan meminta pendukung untuk membela Demokrat, karena kami jatuh cinta pada SBY dan Partai Demokrat” kata Ursula Mariance Bella, dalam keterangan pers ,Rabu (27/02/2013).

Ia yakin kasus dugaan korupsi yang melanda kader Demokrat tidak berpengaruh besar. Justru sebaliknya gelombang dukungan ke partai makin bertambah.

“Di daerah respon situasi Jakarta tidak berpengaruh, bahkan yang mendukung Demokrat semakin bertambah,” tegasnya.

Ia segera melakukan pembenahan mulai dari struktur hingga cara kerja partai untuk mengembalikan kejayaan Demokrat dan memenangkan Pemilu 2014.

Hal senada juga diakui oleh Sekretaris Bakti Karya Perjuangan Demokrat, Jackson Kumaat. Menurutnya, masih ada waktu untuk mengembalikan citra partai yang kini terpuruk.

Ia juga optimistis, popularitas partai akan kembali mencuat.“Jika upaya penyelamatan dan pembersihan partai itu berjalan baik, maka akan menjadi bukti kongkret maupun contoh nyata, yang bisa menginspirasi partai lainnya. Kami mendukung sepenuhnya langkah-langkah Pak SBY sebagai ketua majelis tinggi dan ketua dewan Pembina Demokrat,” kata Jackson yang juga mantan Sekjen Partai Karya Perjuangan.

Pihaknya bersama ormas sayap Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD) akan lebih gigih dan bekerja keras dalam menggarap kader di kalangan petani, buruh dan nelayan.

Sementara Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie menegaskan, tidak benar ada loyalis terhadap pribadi, yang ada loyal terhadap partai dan negara. Hal itu menjawab pertayaan wartawan terkait adanya isu bahwa pendukung Anas akan hengkang dari partai.

Marzuki Alie yang juga menjabat Ketua DPR itu mengatakan, meski Anas sudah berhenti, kini roda partai tetap berjalan, aktivitas Dewan Pimpinan Pusat dipimpin oleh Wakil Ketua Umum.[jat]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Menpora: Keputusan PSSI Pecat Halim Mahfudz Sah

    Menpora: Keputusan PSSI Pecat Halim Mahfudz Sah

  • Calon Gubernur BI, Agus Marto Tidak Kuasai Moneter

    Calon Gubernur BI, Agus Marto Tidak Kuasai Moneter