DPP Demokrat Bahas Jawaban KPU

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan rapat di DPP Partai Demokrat, Jumat (8/3) ini membahas jawaban dari Komisi Pemilihan Umum terkait masalah pendaftaran calon legislatif Partai Demokrat.

Sebelumnya, Majelis Tinggi Partai Demokrat sudah mengirim surat kepada KPU.

“Kalau Pak Amir Syamsuddin (Menhukam dan HAM) datang, kita akan bahas soal surat jawaban dari KPU,” kata Max kepada Metrotvnews.com, Jumat (8/3).

Max menjelaskan, rapat yang akan digelar sekitar pukul 14.00 WIB juga akan membicarakan beberapa calon bupati dari Partai Demokrat.

“Di samping rapat pengurus harian terbatas yang membahas beberapa calon bupati dari PD,” ucapnya.

Terkait apakah rapat tersebut juga akan membahas masalah rotasi di DPP dan Fraksi Partai Demokrat serta Badan Anggaran DPR, Max menegaskan masalah itu tidak dibahas hari ini.

“Memang ada tapi bukan hari ini. Kita belum sampai ke nama nama-nama,” kata dia.

Sebelumnya, Majelis Tinggi Partai Demokrat mengirimkan surat kepada KPU untuk meminta penjelasan apakah daftar caleg sementara Partai Demokrat bisa diteken pelaksana tugas sementara (Plt).

Sebab Plt ada dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Partai Demokrat. Batas penyerahan DCS sendiri pada 9 April 2013.

Pekan depan, rencananya Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono akan menunjuk Plt. Namun tergantung dari jawaban KPU. (Andhini)

Editor: Edwin Tirani