DPD Banten: Caketum Demokrat Harus yang Direstui SBY

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten Media Warman mengatakan semua calon ketua umum (caketum) yang akan maju di Kongres Luar Biasa harus mendapat restu Ketua Majelis Tinggi PD SBY.

“Karena beliau merupakan pendiri partai. Dari kecil sampai besar, beliau ikon kami. Maka calon Ketum harus di-endorse SBY,” kata Media kepada Metrotvnews.com, Selasa (12/3).

Media tak ingin kasus mantan Ketum PD Anas Urbaningrum terjadi lagi. Ketika itu, Anas dalam konferensi pers pengunduran dirinya mengaku sebagai bayi yang tidak diinginkan di Kongres Bandung 2010.

“Kita belajar dari kasus itu. Calon yang ada pasti akan minta restu SBY,” ucapnya.

DPD Demokrat Banten sendiri belum memutuskan siapa yang akan didukung. Namun, yang terpenting buat DPD Demokrat Banten adalah Ketum Demokrat yang baru harus bisa mengayomi kader dan melekatkan kembali faksi-faksi yang ada.

“Juga pemimpin yang relatif bisa diterima masyarakat, bisa meningkatkan elektabilitas partai. Kemudian punya waktu yang lebih banyak untuk partai agar Demokrat memenangkan Pemilu,” kata Ketua Komisi V DPRD Banten itu.

Hingga hari ini sejumlah nama muncul di bursa Ketum PD. Di antaranya, KSAD Jenderal Pramono Edhie, Ketua MK Mahfud MD dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Wasekjen PD Saan Mustopa serta Wakil Ketua Dewan Pembina PD Marzuki Alie. (Andhini)

Editor: Irvan sihombing