free web stats

example banner

Dituding Tak Lolos Pemilu 2014, PPP Pertanyakan KPU

Dituding Tak Lolos Pemilu 2014, PPP Pertanyakan KPU

Ketua DPP PPP Fernita Darwis (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta : Dituding tak lolos sebagai peserta Pemilu 2014, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus Ketua DPP PPP Fernita Darwis membantah hal itu. PPP telah memenuhi semua persyaratan sebagai peserta Pemilu 2014. Kredibilitas Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus dipertanyakan jika memang tudingan itu benar.

“Itu domain KPU, tapi ketika verifikasi PPP sudah memenuhi seluruh tahapan dan kewajiban,” ujar Fernita selesai menghadiri diskusi di KPU, Jakarta, Jumat (19/4/2013).

Kendati begitu, PPP menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada KPU. PPP juga mempertanyakan mengapa tudingan itu baru terungkap saat ini. “Kalau ada pernyataan seperti itu kita kembalikan ke KPU tapi PPP secara detil sudah dilalui,” kata dia.

Mantan Kepala Biro Hukum Komisi Pemilihan Umum Nanik Suwarti sempat mengungkapkan seharusnya partai politik tak lolos verifikasi administrasi bukan saja Golkar, PKS, PPP, dan Hanura, tapi masih banyak lainnya.

Hal itu terungkap dalam sidang yang digelar Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan tujuh komisioner Komisi Pemilihan Umum, Kamis 18 April lalu.

“Bukan cuma empat sebetulnya. Kalau mau jujur lebih dari itu. Saya enggak pernah menyebutkan Golkar, PKS, Hanura dan PPP. Yang sebut itu para pengadu dan pelapor. Saya hanya jelaskan waktu verifikasi tanggal 23 (Oktober) itu,” ujar Nanik dalam sidang kemarin. (Ism)

news.liputan6.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below