Demokrat Sulsel Sesalkan Langkah Anas

Demokrat Sulsel Sesalkan Langkah Anas

Headline

Ketua DPD I Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) Ilham Arief Sirajuddin mantan ketua umum partai Demokrat Anas Urbaningrum – ist

inilah.com, Makassar – Ketua DPD I Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) Ilham Arief Sirajuddin menyayangkan sikap mantan ketua umum partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum.

Menurut Ilham, ada agenda terencana yang diperlihatkan Anas akhir-akhir ini yang bertujuan negatif dan semakin menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Demokrat.

Hal ini diungkapkan Ilham usai membuka Musyawarah Cabang Luar Biasa Partai Demokrat Kabupaten Bone, Rabu (27/2) malam.

“Sepertinya ada agenda terencana yang coba dibangun oleh bung Anas, semenjak beliau ditetapkan sebagai tersangka untuk menjadikan partai ini semakin tidak dipercaya oleh masyarakat. Ini yang kami sesali dan menjadikan rasa simpati kami menurun. Ini sesuatu yang tidak baik,” ujar Ilham.

Anas mulai menyinggung kasus bailout Bank Century yang diduga melibatkan Wakil Presiden Boediono. Selain itu, ia menyebut nama Edhie Baskoro Yudhoyono, anak Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, dalam kasus Hambalang.

Seharusnya, Anas yang selama ini ikut berjuang membesarkan partai tetap memiliki komitmen dan loyalis tinggi terhadap partai kendati ada masalah hukum yang menderanya.

“Jangan kemudian ini dikatakan ada tekanan politik. Saya kira sangat tidak mungkin ada intervensi dari pihak manapun di luar institusi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) saat memutuskan status bung Anas,” lanjutnya.

Ilham juga menyarankan agar Anas lebih fokus untuk menghadapi persoalan hukum yang membelitnya sebagai wujud tanggung jawab dan komitmennya terhadap supremasi hukum, utamanya dalam pemberantasan korupsi.

“Kalaupun itu diyakini bahwa bung Anas tidak bersalah, biarlah proses hukum itu sendiri yang yang menjadi ruang pelurusan. Saya tahu betul beliau adalah kader yang tegar dalam menghadapi masalah,” cetus Ilham.

Rencananya, Ilham akan mengumpulkan petinggi Partai Demokrat se-Sulawesi, Maluku dan Papua di Makassar untuk menyatukan sikap bersama pascamundurnya Anas. [rok]

Rekomendasi Untuk Anda


  • MU Serius Buru <i>Treble Winner</i>

    MU Serius Buru Treble Winner

  • Microsoft Office Bakal Hadir untuk iPad?

    Microsoft Office Bakal Hadir untuk iPad?