Deddy Mizwar dan Oneng Jadi Pilihan Warga Depok

Pilgub Jabar
Deddy Mizwar dan Oneng Jadi Pilihan Warga Depok

Headline

Deddy Mizwar dan Rieke Diah Pitaloka – inilah.com

inilah.com, Jakarta – Baliho-baliho yang menampilkan sosok calon Gubernur Jawa Barat marak bermunculan di Kota Depok. Mereka terpampang jelas di lokasi-lokasi strategis di setiap jalan di kota tersebut.

Di ujung Jalan Margonda Raya, disaat masyarakat akan ke luar dari Kota Depok menuju Lenteng Agung Agung, Jakarta Selatan, terpampang baliho berukuran ‘raksasa’ menjulang dipasang di taman Monumen Salak, gambar pasangan calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar.

Baliho cagub incumbent itu selalu menjadi perhatian masyarakat yang melintas. Bahkan, dalam keseharian pasangan cagub ini sering menjadi pembicaraan di sebagian masyarakat. Tampilnya sosok Deddy Mizwar menarik simpati masyarakat.

Cukup banyak warga di wilayah Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, misalnya, telah menjatuhkan pilihan kepada Deddy Mizwar saat pelaksanaan pilkada nanti. Pilihan warga kepada Deddy Mizwar selain disebabkan keterkenalannya sebagai aktor, dan bintang iklan, juga kepribadiannya yang sederhana dan santun.

“Kalau saya sih mantap pilih Deddy Mizwar aja. Kelihatannya dia Islami banget dan jujur. Sinetron Para Pencari Tuhan itu bisa menjadi gambaran kalau Deddy Mizwar orangnya baik dan Islami,” ujar Ibu Desi (45), warga Perumahan Griya Asri, Jalan Tole Iskandar.

Selain baliho pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar, di Jalan Margonda Raya juga terpampang jelas baliho bergambar pasangan calon Gubernur Rike Diah Pitaloka dan Teten Masduki. Baliho mereka tampak mencolok jika dilihat dari Jalan Juanda Raya disaat warga atau pengendara berhenti di lampu merah. Pasangan cagub-cawgub ini tengah melambaikan tangan dan berpakaian baju kotak-kotak. Pasangan ini juga menjadi pembicaraan warga Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. Mereka memanggil Rike sebagai Oneng nama dalam sinetron Bajaj Bajuri. Oneng juga diketahui masyarakat setempat sebagai aktivis yang memperjuangkan nasib rakyat. Dia cerdas dan berani bersuara lantang mengkritik keketidakadilan.

“Dia juga suka unjuk rasa bersama buruh. Oneng kelihatan sekali orangnya berani membela rakyat apalagi pasangannya Teten Masduki, tokoh antikorupsi dan pendiri ICW,” kata Karel Supriyadi, 50, warga Jalan Dimun Raya, Sukamaju, Cilodong.

Berbeda dengan mereka, baliho calon Gubernur Irianto alias Yance juga banyak dipasangan di Kota Depok, khususnya di wilayah Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya. Calon gubernur dari Partai Golkar ini tidak populer di masyarakat setempat. Di dalam baliho itu ada terpampang foto seorang polikus perempuan, anggota DPRD Depok. Politikus ini mendompleng calon gubernur Yance untuk persiapan Pemilu 2014. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Kena Tendangan Arbeloa, Casillas Cedera

    Kena Tendangan Arbeloa, Casillas Cedera

  • Rindu Van Persie, Bek Arsenal Ini Ingin Hengkang

    Rindu Van Persie, Bek Arsenal Ini Ingin Hengkang