Caleg 2014, Demokrat Utamakan Kader

Caleg 2014, Demokrat Utamakan Kader

Headline

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Partai Demokrat, Ramadhan Pohan – IST

inilah.com, Jakarta – Meski seleksi secara terbuka, Partai Demokrat akan memprioritaskan kader untuk maju menjadi calon legislatif (caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Partai Demokrat, Ramadhan Pohan mengatakan, kader terbaik partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono itu akan diturunkan pada pemilu nanti. Partainya akan utamakan elektabilitas dan popularitas para calon.

“Kami terbuka, tapi utamakan kader. Ketokohannya itu yang terpenting, tentu popularitas dan elektabilitas sudah ada disitu,” kata Ramadhan, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Untuk itu, lanjut Ramadhan, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan turun langsung menyeleksi pada kader yang akan maju sebagai caleg.

“Kami lebih selektif, kalau 2009 Pak SBY tidak ikut seleksi, sekarang untuk DPR pusat yang ngurus Pak Anas dan Pak SBY,” jelas Ramadhan.

Sementaraitu, caleg untuk DPRD akan diseleksi langsung oleh DPD dan DPC Partai Demokrat. “Kalau DPRD kota itu yang mengurus DPC,” ucapnya. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Saham Pendatang Baru Terseret Sentimen Negatif

    Saham Pendatang Baru Terseret Sentimen Negatif

  • IHSG Siang Tergelincir 4,8 Poin

    IHSG Siang Tergelincir 4,8 Poin