Bukan Tidak Mungkin Akan Ada Korban Konflik Demokrat Selanjutnya

Dede Yusuf Korban Pertama

Editor: Ari Purwanto | Kamis, 28 Februari 2013 20:08 WIB, 33 menit yang lalu



Bukan Tidak Mungkin Akan Ada Korban Konflik Demokrat Selanjutnya - Dede Yusuf Korban Pertama - Hayono Isman

Hayono Isman(Foto: Istimewa)

LENSAINDONESIA.COM: Politisi Partai Demokrat Hayono Isman mengakui kekalahan Dede Yusuf dalam Pilkada Jawa Barat disebabkan karena citra Partai Demokrat yang buruk.

Ditambah lagi dengan pidato mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum, yang semakin menghancurkan citra partai tersebut.

Baca juga: Prabowo Dianggap Tidak Pantas Jadi Presiden, Gerindra Tak Mau Pusing dan Nara: Sampai Saat Ini Demokrat Solid!

Jika Anas terus melancarkan serangannya terhadap Partai Demokrat, maka tidak menutup kemungkinan akan ada korban-korban politik baru dalam Pilkada berikutnya. Semua kader termasuk Anas, harus menjaga masa depan Partai Demokrat.

“Ini tidak bisa dinafikan. Kekalahan Dede Yusuf adalah akibat dari semua itu,” ujarnya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Sebelum pelaksanaan Pilgub, semua lembaga survei termasuk dari internal partai, menempatkan pasangan nomor urut tiga tersebut menempati urutan kedua setelah pasangan Aher-Dedi Mizwar. Citra semakin buruk ditambah oleh pidato Anas, sehingga hasil survey tersebut bisa terbalik dalam sekejab.

“Tentu kita tidak ingin ada korban baru yang dialami oleh kader di daerah-daerah,” tegas Hayono.@hairul

Berita Terkait: