Bos Duta Motor Bilang Tak Pernah Bertemu Anas

Bos Duta Motor Bilang Tak Pernah Bertemu Anas

Headline

mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum – inilah.com/Ardy Fernando

inilah.com, Jakarta – Pemilik dealer mobil PT Duta Motor di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat, Hadi Wijaya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, pukul 10.45 WIB.

Hadi mengaku selama ini belum pernah ketemu dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. “Tidak, tidak pernah,” kata dia saat tiba di Gedung KPK, Selasa (5/3/2013).

Mengenakan kemeja abu-abu dipadu celana hitam, Hady tidak banyak berkomentar soal pemeriksaannya hari ini. Dia mengaku diperiksa sebagai saksi untuk mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. “Iya,” jawab Hadi saat ditanyakan berkaitan pembelian mobil Harier.

Duta Motor merupakan tempat pembelian mobil toyota Harrier bernopol B 15 AUD untuk Anas. Hadi merupakan salah seorang yang menerima uang pembayaran dari hasil pembelian mobil tersebut pada September 2009.

Saat itu, duit tunai Rp150 juta dari total pembelian mobil seharga Rp670 juta di transfer ke rekening BCA milik Hadi. Pembelian mobil itu dengan uang tunai sebesar Rp520 juta dan sisanya dibayarkan menggunakan cek.

Dalam kasus ini, sebagai tersangka oleh KPK, Anas dikenakan pasal 12 huruf a atau huruf b atau pasal 11 uu no 31/99 sebagaimana telah diubah menjadi UU 20/2001 tentang UU Pemberantasan tindak pidana korupsi. Dalam pasal itu, maksimal hukumannya yakni 20 tahun penjara. [mvi]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Daud 'Cino' Yordan Diancam Petinju Afrika Selatan

    Daud ‘Cino’ Yordan Diancam Petinju Afrika Selatan

  • BJBR Tercatat Sebagai Saham Teraktif Siang Ini

    BJBR Tercatat Sebagai Saham Teraktif Siang Ini