Bisa Jadi, Ini Alasan Misbakhun Tinggalkan PKS

Bisa Jadi, Ini Alasan Misbakhun Tinggalkan PKS

Headline

politikus PKS Muhammad Misbakhun – inilah.com

inilah.com, Jakarta – Keputusan politikus PKS Muhammad Misbakhun yang memilih bergabung dengan Partai Golkar masih menjadi misteri. Pasalnya Misbakhun sendiri sebenarnya sudah dimasukkan dalam daftar caleg PKS, namun Misbakhun tetap milih bergabung dengan Partai Golkar.

Ketua DPP PKS, Nasir Djamil mengaku kaget dengan pemberitaan yang menyebut jika Misbakhun telah bergabung dengan Partai Golkar. Pasalnya hubungan Misbakhun dengan PKS hingga saat masih terus terjalin.

“Kalau memang benar Misbakhun pindah ke Golkar, ya itu pilihan politik beliau. Biarlah masyarakat yang akan menilai dan akan menentukan apakah Misbakun akan jadi caleg akan pilih atau tidak,” ujar Nasir kepada inilah.com, Rabu (6/3/2013).

Menurutnya, PKS tidak pernah membatasi hak politik kadernya. Sehingga semua kader berhak untuk menentukan pilihan politiknya termasuk menentukan sikap terkait partai politik mana yang akan menjadi kendaraannya.

Nasir menduga keputusan Misbakhun pindah ke Partai Golkar karena kecewa terseret kasus korupsi terkait Century. Setelah ia dinyatakan tak bersalah oleh MA, PKS tidak berbuat apa-apa. Bahkan nama baiknya pun tidak dipulihkan dan kursinya di DPR tidak dikembalikan.

“Bisa jadi Misbakun kecewa karena statusnya itu cacat setelah di MA diputus tak bersalah tapi sampai sekarang tidak ditanggapi PKS. Tapi saya tidak tahu persis alasannya,” jelasnya.

Jika hal itu menjadi dasar keputusan Misbakhun untuk bergabung dengan Partai Golkar maka hal itu adalah hak dari Misbakhun. Namun yang pasti PKS sudah menjalankan keputusannya terkait status Misbakhun sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Tapi itu kan PKS melakukan itu karena taat dengan undang-undang, artinya apa yang dilakukan kepada Misbakun dilakukan juga kepada Pak Arifinto. Jadi menurut saya kalau dia kecewa ya saya tidak tahu. Tapi PKS sudah melakukan sesuai dengan prosesdur dalam melakukan PAW bukan karena tidak suka atau ingin menyingkirkan Misbakhun,” tandasnya. [tjs]

Rekomendasi Untuk Anda


  • FIFA Kirim 2 Wakilnya di KLB PSSI

    FIFA Kirim 2 Wakilnya di KLB PSSI

  • Tidak Ada Alasan Indeks Untuk 'Bearish'

    Tidak Ada Alasan Indeks Untuk ‘Bearish’